KOREK HARIAN MESIN MOTOR MATIC (CVT)

CARA MERUBAH MOTOR MATIC AGAR LEBIH BERTENAGA (CVT)


Oke guys kembali lagi dengan saya,semoga para sobat diberi kesehatan dan juga kebahagiaan terus yaa aminnn....oke guys sekarang saya akan coba untuk memberi tips dan trik untuk sobat semua khusus nya yang mempunyai motor ,matic ya...,kali ini kita akan mencoba dengan merubah bagian CVT apa sih CVT itu? CVT adalah singkatan dari continues variable transmision...jadi pengganti transmisi gigi lah semacam kaya gitu...lantas apa sih efeknya kalo diganti cvt nya?baik sekarang saya akan jelaskan...penggantian cvt sudah tidak asing lagi yaaa soalnya anak jaman now udah gaaneh lagi nih sama korek harian ini..efeknya kalo diganti di roller dan per cvt nya yaitu akan semakin enak untuk dipake yaaa... dalam bahan bakar pun gakan boros kok soalnya menurut saya mah ini bahan bakarnya ga gitu nguras amat sih.... oke ya sobat hal yang harus di ganti ga makan banyak biaya kok paling dibawah 2xx.xxx an kok..

komponen yang harusdiganti yaitu :


1. ROLLER
   
          Image result for GAMBAR ROLLER RACING

Roller ini sangat berpengaruh nih dalam korekan cvt..fungsi roller tersebut adalah untuk untuk memberikan tekanan keluar pada variator hingga dimungkinkan variator dapat membuka dan memberikan sebuah perubahan lingkar diameter lebih besar terhadap belt drive sehingga motor dapat bergerak. nah untuk roller sendiri bahan yang paling bagus adalah teflon ya sobat, kenapa sih harus teflon? karena teflon semakin panas materialnya semakin licin sehingga kinerja roller tidak akan terhambat,, untuk penggantian roller saya sarankan untuk balap yaitu 8&9 gram yaaa tapi itu kembali ke pribadi sobat sendiri...kalo untuk harian gimana om?nah untuk harian kita pakai roller 8gram dicampur dengan roller standar ya jadi dioplos gitu lahhh...oh iya sobat juga bisa melepas salah satu roller jika sobat pingin coba mesin lebih meraung mantap hehehe

2. PER CVT


Image result for gambar per cvt racing        
Nah per cvt juga penting yaa sobat fungsinya sendiri yaitu untuk mengatur kerenggangan sleeding shave atau puli belakang. Boleh dibilang tugasnya mengatur reduksi alias perbandingan gigi, di ibaratkan puli depan dan belakang di motor matic adalah sproket di motor non-matic. nah untuk per cvt saya menyarankan menggunakan per cvt ukuran 1500 rpm ya sobat karena menurut saya ini sangat pas...
kenapa ga pakai yang 2000 om? nah untuk itu saya punya pengalaman sendiri saat saya di s\circuit saya coba pakai per cvt 2000rpm alhasil motor saya putus bagian timming belt nya...boom bangetkan padahal baru dipake 2 puteran loh...tapi masing masing mekanik beda itungannya sih jadi tergantung mekanik juga


3. PER KANVAS OTOMATIS


    Image result for per kampas cvt racing


nah komponen kecil ini juga memberikan efek yang sangat lumayan loh ...jika sobat menggantinya maka akan terasa perubahan nnya saya menyarankan samakan ya dengan rpm per cvt yang diatas sobat..


oke sobat mungkin itu saja postingan saya kali ini silahkan dicoba sobat yaa ini lumayan kok terlihat perubahannya.terus berkarya jangan lupa hitungan tapi yaaaa


wassalamualaikum


Comments